Hubungan Penggunaan Smartphone Dengan Intensitas Interaksi Sosial Pada Mahasiswa Keperawatan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, R. & Khasanah, U. (2018). Hubungan Pengguna Smartphone di Lingkungan Mahasiawa Reguler Program Studi Keperawaatan Universita Muhammadiyah Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018. Journal Manuskrip Agustus 2018
Anwar, K. (2016). Hubungan Antara Konsep Diri dengan Interaksi Sosial pada Perawat di Rumah Sakit Islam Surakarta. Sripsi, Muhammadiyah Surakarta.
Fajri, F. V & Ruhaena, L. ( 2017). Hubungan antara Penggunaan Telepon Genggam Smartphone dengan Monophobia pada Mahasiswa. Sripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Hidayat, S. & Mustikasari. (2014). Kecanduan Penggunaan Smartphone dan Kualitas Tidur pada Mahasiswa FIK UI. Journal. Fakultas Ilmu Kedokteran Universitas Indonesia.
Istiyanto . (2013). Pemprograman Smartphone menggunakan SDK Android dan Hacking Android. Edisi I. graha ilmu. Yogyakarta.
Khafidli, F. M. (2013). Pengaruh Smartphone terhadap Interaksi Sosial Mahasiswa di Kota Tangerang. Anima, Indonesian Psychological Journal, 28 (1), 13l-142.
Kursiwi. (2016). Dampak Pengaruh Gadget Terhadap Interaksi Sosial Mahasiswa. Skripsi, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan. Uin Syarif Hidayatullah. Jakarta. 2:10-13.
Martono, N. (2016). Sosiologi Perubahan Sosial Perspektif Klasik, Modern, Posmodern dan Poskolonial, Cet IV, (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2016), hal. 204.
Mok, J. Y., Choi, S. W., Kim, D. J., Choi, J. S., Lee, J., Ahn, H. & Song, W. Y. 2014. Latent class analysis on internet and smartphone addiction in college students. Neuropsychiatric disease and treatment, 10, 817.
Muflih, M, Hamzah, H, Puniawan, A (2017), ‘Penggunaan smartphone dan interaksi sosial pada remaja di SMA Kalasan Sleman Yogyakarta’, Idea Nursing Journal, vol. VIII, no. 1.
Nielsen.( 2015). The Mobile Story. The Nielsen Company, Australia.
Notoadmojo. (2018). Metodologi penelitian kesehatan Jakarta. PT. Rineka Cipta.
Nova, Y. R. (2018). Hubungan Antara Penggunaan Smartphone dengan Intensitas Interaksi Sosial. Skrpsi, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Nuraini. (2011). Intensitas Menonoton Televisi. Dalam Ahmad, A. 2012. Hubungan Intensitas Menonoton Tayangan Acara Memeasak Di Televisi Terhadap Pengetahuan Bidang Boga Pada Siswa Kelas XII Jasa Boga SMK Negeri 6 Yogyakarta: FT UNY. http://eprints.uny.ac.id/8315/3/bab%202-10511245002.pdf. (diakses pada 20 Agustus 2020).
Paramita, T. & Hidayati, F. (2016). Smartphone Addiction Ditinjau dari Alienasi pada Siswa SMAN 2 Majalenka. Journal empati. Vol 5
Rabiu, H., Muhammed, A., & Ahmed, H. (2016). Impact of mobile phone usage on academic performance among secondary school students in taraba state, Nigeria. European scientific journal. Vol.12, No.1, ISSN: 1857-7881 (print) e- ISSN 1857-7431.
Rahma. (2015). Pengaruh Penggunaan Smartphone terhadap Aktivitas Kehidupan Siswa (Studi Kasus MAN 1 Rengat Barat). Jom fisip Vol. 2 No. 2.
Rahmadani. (2019). Hubungan Intensitas Penggunaan Smarphone dengan interaksi sosial teman sebaya pada siswa kelas X SMA Negeri 14 Bandar Lampung tahun ajaran 2019-2020, Skripsi pada tanggal: Lampung 19 September 2019.
Rina. (2012). Hubungan Interaksi Sosial Dalam Kelas Lintas Fakultas Dengan Identitas Diri Mahasiswa Regular Angkatan 2009 FIK UI. Depok. Universitas Indonesia.
Santoso. (2010). Teori-reori psikologi sosial. Bandung : PT Refika Aditama.
Sarwono. (2011). Psikologi Remaja Edisi Revisi. Jakarta: Rajawali Pers.
Siswoyo. (2013). Ilmu Pendidikan. Yogyakarta. UNY Press.
Tesar, T. (2018). Sejarah Smartphone. Tangerang: STMIK Raharja.
Yusuf. (2012). Psikologi perkembangan anak dan remaja. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.32807/jkt.v3i1.88
Refbacks
- There are currently no refbacks.